Update

Bukan cuman soal ANGGARAN, Desa juga perlu ini biar maju

Pagerwangi muda berdaya,. Selama Indonesia merdeka, selama itu pula para generasi muda penerus bangsa berjuang untuk dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan segenap tumpah darahnya. Begitulah ungkapan penuh semangat yang dimaknai secara sederhana untuk mendeskripsikan semangat Indonesia. Hampir genap 75 tahun Indonesia merdeka, berbagai halangan dan rintangan telah dilaui, mulai dari para penjajah yang menguasai tanah Nusantara, perdebatan para pendiri bangsa ini, berbagai pemberontakan, krisis ekonomi, berbagai macam bencana alam yang melanda bumi pertiwi, wabah penyakit yang menerjang, hingga kasus-kasus yang bertentangan dengan hukum melanda Negeri Indonesia secara terus menerus. Perjuangan dari generasi ke generasi wajib hukumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang dikutip dari Badan Pusat Statistik, pada tahun 2015 jumlah penduduk Indonesia mencapai kurang lebih 230 juta penduduk dengan proyeksi pada tahun 2020 mencapai kurang lebih 270 juta pe

Pekerjaan Dua Anak BJ Habibie yang Jarang Diketahui Publik

Pekerjaan Dua Anak BJ Habibie yang Jarang Diketahui Publik

Pasangan Habibie dan Ainun ini punya dua anak lelaki.

Dream – Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) baru saja meninggalkan masyarakat Indonesia untuk selama-selamanya. Dengan senyum khasnya, Presiden ke-3 Indonesia itu juga dikenal sebagai bapak teknologi.
Habibie mengantongi puluhan hak paten dari hasil karyanya sebagai ilmuwan. Kejeniusan suami mantan ibu negara Ainun Habibie itu juga membuatnya mendapat julukan Mr. Crack.
Usai sang presiden mangkat, sosok dua putra Habibie menjadi sorotan. Masyarakat selama ini mungkin sudah mengenali wajah putra sulung Habibie yang bernama Ilham Akbar Habibie. Namun si bungsu, tak jarang yang baru melihatnya.
Putra kedua Habibie-Ainun ini bernama Thareq Kemal Habibie. Wajahnya yang muncul saat memberi keterangan pers meninggalnya sang ayah menjadi perhatian. Thareq tampil dengan satu penutup mata.
(Baca: Sosok Thareq Habibie, Putra Habibie yang Pakai Satu Penutup Mata)
Ilham Habibie selama ini dikenal sebagai putra Habibie yang juga menggeluti dunia dirgantara. Sementara Thareq mulau muncul saat perusahaan berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia (Persero) membuat perangko khusus Habibie-Ainun.
Berikut ini adalah profil lebih lengkap bisnis yang digeluti oleh kedua anak Habibie, dikutip dari Merdeka.com, Jumat 13 September 2019.

1. Ilham Akbar Habibie

Ilham lahir di Aachen, Jerman pada 16 Mei 1963. Dia lahir dan besar di Jerman mengikuti jejak ayahnya saat belajar dan bekerja di sana. Selama hampir 31 tahun Ilham tinggal dan menempuh pendidikan di Jerman.
Dia memulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg, kemudian ke High School Hochrad, dan akhirnya menempuh studi di Technical University of Munich, Jerman hingga menuntaskan gelar insinyur hingga doktor di universitas yang sama dengan hasil summa cum laude.
Selain itu, dia juga mengambil mengambil Program International Executive, INSEAD, di Prancis dan Singapura. Pada 2003 dia berhasil mendapat gelar MBA (Master of Business Administration) dalam sekolah bisnis di Universitas Chicago.

Sebagai Sarjana Penerbangan, dia membidangi Program Regio Prop, membangun proyek pesawat komersial buatan dalam negeri, pengembangan dari N-250.

Pernah Bangun Gedung Pencakar Langit

Dalam proyek ini dia menggandeng Erry Firmansyah, mantan direktur utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk membangun perusahaan PT Regio Aviasi Industri (RAI). Ilham berusaha keras mewujudkan mimpi besar ayahnya agar Indonesia dapat terus membuat pesawat terbang sendiri.
Pria berusia 56 tahun ini juga dikenal sebagai pengusaha. Dia merupakan CEO PT ILTHABI Rekatama dan komisaris independen perseroan PT Visi Media Asia Tbk (Viva) serta komisaris utama di PT Bank Muamalat.
Bersama dengan PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Ilham akan membangun gedung pencakar langit di Batam bernama Megasuperblok Meisterstadt Batam. Gedung ini dibangun melalui kerja sama Ilham bersama dengan PT Pollux Barelang Megasuperblok yang membutuhkan dana hingga US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun.


2. Thareq Kemal Habibie

Thareq Kemal Habibie lahir pada tahun 1967, dan meraih pendidikan pascasarjana di Jurusan Teknik Sipil di Technische Universitt Braunschweig, Jerman.
Dia menikah dengan seorang dokter gigi yang bertugas pada TNI Angkatan Laut (AL) di Masjid Baiturrahim, Widya Leksmanawati, di Istana Kepresidenan pada tahun 1997 dan telah dikaruniai 3 orang anak yaitu Farhan Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.
Thareq merupakan seorang pengusaha. Sejak 2017, PT Thareq Habibie Carbon yang dikelola oleh Thareq ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menerbitkan perangko edisi terbatas Habibie-Ainun dengan bernomor seri.
Kerjasama ini dilaksanakan dalam hal pembuatan desain, tema, gambar serta kesepakatan hak cipta bagi perangko yang akan dijadikan benda koleksi berharga bagi mitra PT Thareq Habibie Carbon maupun bagi masyarakat umum.

 Baik Ilham maupun Thareq sama-sama fokus dalam mengelola The Habibie Center. Thareq diketahui bekerja sebagai Anggota Dewan Pembina di The Habibie Center. Sementara Ilham ada di posisi Ketua Institut Demokratisasi melalui Sains dan Teknologi.
Sebagai informasi, The Habibie Center adalah yayasan yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan berupa seminar, pemberian Anugerah Habibie (Habibie Award) dan diskusi topik yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) dan berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sosok Thareq Habibie, Putra Habibie yang Pakai Satu Penutup Mata

Dream – Ada sosok yang menarik perhatian publik ketika Presiden ke-3 Indonesia, B. J. Habibie, meninggal dunia. Sosok putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mendadak jadi sorotan karena penampilannya.
Tampil memberikan pernyataan resmi usai sang ayah meninggal, penampilan Thareq Habibie memicu tanda tanya masyarakat. Adik Ilham Habibie ini tampil dengan mengenakan satu penutup mata sebelah kanan.
Dikutip dari berbagai sumber, Thareq Habibie adalah putra kedua dari B. J. Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Pria ini menikah dengan wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.
Pernikahannya Thareq Habibie dan Widya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.
 Thareq Kemal Habibie tampil dengan penutup mata.
Sayangnya, tak banyak informasi tentang putra bungsu Habibie. Informasi tentang Thareeq Habibie hanya didapat saat saat dia hadir dalam acara yang digelar PT Pos Indonesia.
Mengutip laman Merdeka.com, Thareq saat itu datang untuk menyaksikan penandatangan kerja sama penerbitan peangko khusus Habibie-Ainun pada tahun 2017. Sata itu Thareq datang mewakili PT Thareq Habibie Carbon.

Kok Pakai Penutup Mata?

Sementara mengutip laman Kapanlagi.com, penampilan Thareq dengan penutup mata bukan yang pertama kali terlihat.
Thareq pernah terlihat memakai penutup mata ketika menjenguk Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di Singapura. Penampilan yang sama terlihat saat Thareq menghadiri pemakaman istri dari presiden SBY tersebut.
Mengenakan kopiah berwarna hitam, Thareq duduk tepat dibelakang SBY yang
 Thareq Kemal di belakang SBY
Saat memberikan kabar duka meninggalnya Habibie, dia pun juga memakai tutup mata.
Sampai saat ini, tidak diketahui jelas mengapa Thareq Kemal selalu memakai penutup mata. 

Impian BJ Habibie Tentang Indonesia Maju dan Unggul

Dream – Kepergian Presiden ke-3 Indonesia, B. J. Habibie, menyisakan duka mendalam bagi maayarakat Indonesia dan dunia. Tak sedikit kenangan dan pesan yang diberikan dari sosok yang tengah merancang pesawat karya anak bangsa, R-80.
Salah satu pesan yang diberikan adalah memprioritaskan industri, seperti yang diutarakan oleh Menteri Badan Perencanan Pembangunan Nasional, Bambang P. S. Brodjonegoro. Habibie berpesan agar industri dalam negeri bisa maju.
Dia juga berpesan agar konektivitas di sektor perhubungan udara ditingkatkan.



" Beliau berpesan agar Indonesia selalu prioritaskan industri bernilai tambah tinggi dan berbasis teknologi, serta membangun konektivitas antar pulau via udara,” kata mantan menteri keuangan Liputan6.com, dikutip Kamis 12 September 2019.
Bambang menilai Habibie sebagai sosok negarawan yang demokratis.
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, turut berbela sungkawa atas meninggalnya Habibie. Budi Karya menyebut suami Alm. Hasri Ainun Habibie ini patut jadi role model.
“ Duka mendalam atas wafatnya putra terbaik bangsa Bapak BJ Habibie. Atas karya dan legacy Beliau sangat patut sebagai role model,” kata dia.
Budi Karya menilai sosok ini wajib dikagumi generasi milenial. Alasannya, kejeniusannya dalam menciptakan karya membuatnya dikenal sampai luar negeri. Habibie pun juga berperan banyak dalam kemajuan industri strategis di Indonesia.
" Banyak jasa almarhum di beberapa perusahaan industri strategis, seperti INKA, PAL, INTI. Beliau banyak memberi sumbangan pada industri transportasi," kata dia.
(Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika) (https://www.dream.co.id/)